Pages

RAJA AMPAT

Kamis, 25 Agustus 2011 | di 21.26

DIVING NO 1 DUNIA
RAJA AMPAT
Raja Ampat 1 Pulau dari ribuan Pulau yang ada di Indonesia, negeri yang sangat indah,beragam budaya.  Raja Ampat adalah salah satunya
Dr John Veron, ahli karang berpengalaman dari Australia, dalam sebuah situs ia mengungkapkan, Kepulauan Raja Ampat yang terletak di ujung paling barat Pulau Papua, sekitar 50 mil sebelah barat laut Sorong, mempunyai kawasan karang terbaik di Indonesia, Sekitar 450 jenis karang sempat diidentifikasi selama dua pekan penelitian di daerah itu.
Tim ahli dari Conservation International  The Nature Conservancy, dan Lembaga Oseanograf Nasional (LON) dan  Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pernah melakukan penilaian cepat pada tahun 2001 dan 2002. Hasilnya, mereka mencatat di perairan ini terdapat lebih dari 540 jenis karang keras (75% dari total jenis di dunia), lebih dari 1.000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan catatan tertinggi bagi gonodactyloid stomatopod crustaceans. Ini menjadikan 75% spesies karang dunia berada di Raja Ampat. Tak satupun tempat dengan luas area yang sama memiliki jumlah spesies karang sebanyak ini.
Anda tertarik, datanglah ke Indonesia








0 komentar:

Posting Komentar